Melalui rangkaian uji dan verifikasi dari tim penguji dan verifikator Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, yaitu Bpk Drs. Adib Suharto, SIP,M.M, Bpk. Supono, S.Sos, Bpk. Drs.Agus Surjanto, M.Pd. pada tanggal 30 Juni 2020.

Keputusan melalui berita acara penilaian No.041/ 4213 dewan juri memutuskan bahwa Perpustakaan Cendekia Perpustakaan Smansabara mendapat peringkat ke-2 dengan perolehan nilai 980.

Penyerahan hadiah berupa tropi dan sertifikat kejuaraan diwakilkan oleh Bapak Drs. Adib Suharto, SIP, M.M kepada Kepala SMAN 1 Banjarnegara, Bapak Sudarto, S.Pd.,M.M pada hari Rabu, 7 Oktober 2020 di aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Apresiasi Kepala Sekolah dengan capaian prestasi yang sangat membanggakan ini diharapkan perpustakaan Cendekia Smansabara semakin bisa meningkatkan prestasi bagi peserta didik dan bpk ibu guru, karyawan serta makin meningkatkan gerakan literasi sekolah.

Terima kasih kepada semua komponen, seluruh tim panitia dan juga terima kasih kepada Bapak Sudarto, S.Pd., M.M. atas suport dan dukunganya yang telah mengantarkan Perpustakaan Cendekia Perpustakaan Smansabara meraih juara 2 di ajang lomba perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Tengah.