15 Mei 2023

Faqih Rizkiyanto yang biasa dipangil Fakiq keseharianya , adalah salah satu siswa SMA NEGERI 1 BANJARNEGARA yang saat ini duduk di kelas X1. Oleh teman-temanya dia adalah sosok yang sering disebut “Raja Hibur” hal tersebut tidak lepas dari kebiasan dia yang sering menghibur teman-temanya dengan membacakan pantun ataupun cerita lucu yang dibacanya ataupun yang dia tulis sendiri.
Budaya literasi di SMA NEGERI 1 BANJARNEGARA semakin membuat Faqih lebih luas untuk menuliskan hobinya yang sering membacakan karya di depan teman-temanya. Bahkan, dalam pemilihan duta literasi Fakih selalu menjadi siswa yang ditunggu-tunggu untuk menunjukan karyanya.
Karya-karyanya berupa puisi pantun dan cerita2 lucu. Hal tersebut tidak lepas dari pribadinya yang kocak dan sedikit usil. Dalam pembelajaran bahasa indonesia Faqih sering membacakan karya-karyanya terbarunya. Faqih menjadi motivasi dan penyemangat bagi teman-temanya dalam hal literasinya bahwa semua pasti mampu berkarya. Faqih yang memiliki semboyan “sukseslah di segala situasi”, mampu menunjukan bahwa dia salah satu contohnya.
Walaupun tulisan Faqih belum tersusun dengan rapi dia berharap 1 hari nanti karya-karyanya bisa di bukukan dan dinikmati pembaca.